Author Archives: Operator BPM

Program “Magang Penjaminan Mutu” Poltrans SDP Palembang

Badan Penjaminan Mutu Universitas Negeri Semarang menerima kunjungang magang dari Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Palembang pada tanggal 18-19 Maret 2019.

Sehubungan dengan program Akreditasi Program Studi yang akan dilaksanakan di Politeknik Trasportasi SDP Palembang maka diperluka penyusunan borang untuk kegiatan akreditasi.

Kunjungan ini diterima langsung oleh ketua Badan Penjaminan Mutu Bapak Agung Yulianto MSi dan acara tersebut di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr ZAENURI SE MSi Akt di BPM Gedung. Retno Sriningsih Satmoko Kampus UNNES.[BPM]

Rapat Koordinasi dan Monev Awal Perkuliahan Semester Genap 2018/2019

Menyambut awal perkuliahan mahasiswa pada semester genap tahun akademik 2018/2019 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), persiapan yang dilaksanakan adalah rapat koordinasi dan pelaksanaan monitoring evaluasi awal kuliah, Senin (4/3) di Ruang Rapat Rektor, dihadiri para Pejabat UNNES bersama Badan Penjaminan Mutu. Kegiatan ini dalam rangka untuk kelancaran pelaksanaan perkuliahan di awal semester genap.

Aspek yang dimonitor adalah sarana dan prasarana perkuliahan diantaranya sistem informasi pendukung akademik, kesiapan dosen dan mahasiswa, dan infrastruktur perkuliahan.

Lokakarya Pemantapan dan Sinkronisasi Program Kerja Badan Penjaminan Mutu 2019

Lokakarya Pemantapan dan Sinkrosasi program kerja Badan Penjaminan Mutu (BPM ) dilaksanakan di Sekuro Village Beach Resort, Mlonggo Jepara ,pada tanggal 23-24 Februari 2019.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua BPM Bapak Agung Yulianto SPd MSi dan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr ZAENURI SE MSi Akt ,sebagai pemberi pengarahan serta dilanjutkan penandatangan Pakta Integritas dan Pakta kinerja. Bagi Sekretaris dan kepala Pusat di BPM adapun Sekretaris BPM menyampaikan materi tentang evaluasi dan penguatan program Penjaminan Mutu 2018 sedangkan ketua BPM menyampaikan paparan kebijakan Penjaminan Mutu 2019.

Acara dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr ZAENURI SE MSi Akt, Anggota Badan Penjaminan Mutu, Kordinator Penjaminan Mutu Fakultas dan Lembaga.

Poin penting kegiatan ini membahas evaluasi kinerja tahun 2018 dan menyusun program kerja untuk tahun 2019. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang program kerja yang diagendakan pada tahun 2019 dan dengan evaluasi kinerja dapat memperbaiki kinerja yang belum tercapai di tahun sebelumnya untuk direalisasikan di tahun 2019 ( TIM BPM )