WORKSHOP KEBIJAKAN DAN IMPLEMENTASI IAPT 3.0 & IAPS 4.0

Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, akreditasi merupakan sistem penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 dan Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 merupakan instrumen akreditasi  terbaru berorientasi pada output dan outcome. Perguruan Tinggi wajib menyampaikan usulan akreditasi melalui SAPTO sesuai  Peraturan BAN-PT No.59 Tahun 2018. Program studi juga wajib menyampaikan usulan akreditasi melalui SAPTO sesuai Peraturan BAN-PT No. 2 Tahun 2019. Peraturan BAN-PT tentang Panduan Penyusunan Laporan Evaluasi dan Panduan Penyusunan Laporan Kinerja dalam IAPT 3.0 dan IAPS 4.0.

Dalam rangka sosialisasi implementasi IAPT dan IAPS versi 4.0, Universitas Negeri Semarang (UNNES) bermaksud menyelengarakan Workshop Kebijakan dan Implementasi Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 3.0 dan Implementasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0. Adapun registrasi pendaftaran paling lambat tanggal 28 Januari 2020 melalui link bit.ly/WorkshopAkreditasiUNNES

Acara pelepasan dan penyambutan Staf Tendik Bagian Keuangan di Badan Penjaminan Mutu Unnes

Rotasi jabatan di sebuah organisasi merupakan hal yang lazim di lingkungan pekerjaan. Hal tersebut tidak lain untuk memberikan keseimbangan dalam manajemen pekerjaan serta untuk memberikan wawasan dan pengalaman yang lebih luas bagi staf. Berkaca dari hal tersebut, Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah melakukan rotasi jabatan untuk posisi pengelola keuangan di lingkungan fakultas, lembaga, badan dan UPT pada tanggal 7 Januari 2020.

Badan Penjaminan Mutu (BPM) sebagai salah satu badan di lingkungan UNNES juga mendapatkan jatah rotasi jabatan untuk posisi pengelola keuangan. Berdasarkan surat alih tugas Nomor 18/UN37/KP/2020 tanggal 2 Januari 2020, pengelola keuangan BPM yang sebelumnya dijabat oleh Dedi Kurniawan, A.Md. dialihkan kepada Iwan Sulistyo, S.Pd. yang sebelumnya menduduki jabatan pengelola keuangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Seremonial serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Kepala Pusat, Staf Akademik dan Staf Administrasi BPM yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Januari 2020 di ruang pertemuan BPM, Gedung Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko lantai 2.

Diharapkan dengan alih tugas baru tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan untuk kemajuan unit kerja. BPM mengucapkan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Saudara Dedi Kurniawan atas dedikasinya selama bertugas sebagai pengelola keuangan di BPM dalam kurun waktu 5 tahun. Semoga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru pada penempatan selanjutnya, serta sambutan selamat datang bagi Saudara Iwan Sulistyo sebagai pengelola keuangan baru di BPM, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah.