Kunjungan Studi Banding Untidar Magelang

Sekretaris Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Luthfi Fathan Dahriyanto SPsi MA bersama Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal Badingatus Solikhah SE MSi CA dan Koordinator Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Teknik Wahyudi SPd MEng menerima kunjungan dari Universitas Tidar (Untidar), Senin (27/11) di Ruang BPM Gd. Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko, Lt. 2 Kampus Sekaran.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar Prof Dr Joko Widodo MPd yang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Akademik. Selain itu, turut mendampingi juga Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan Dr Ir Sapto Nisworo MT beserta rombongan dari Gugus Penjaminan Mutu Fakultas.

Mengawali sambutannya, Sekretaris BPM UNNES menyampaikan selamat datang kepada rombongan Untidar atas kunjungannya ke BPM UNNES. Kunjungan ini semoga membawa hasil yang baik untuk hubungan UNNES dan Untidar, khususnya dalam bidang penjaminan mutu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar Prof Joko dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berkenannya menerima kunjungan dari Untidar. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menimba ilmu dan pengalaman kepada UNNES khususnya berkaitan dengan penjaminan mutu. Hal ini perlu kami lakukan untuk melaksanakan koordinasi dan pendampingan penerapan pelaksanaan Audit Mutu Internal.

Diskusi dipimpin oleh Dr Sapto selaku Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan Untidar. Dalam pengantar diskusinya memohon dijelaskan lebih rinci prosedur apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu di Perguruan Tinggi dan Akreditasi yang lebih baik. (NS)

Desk Evaluasi AMI 2017

BPM menyelenggarakan Desk Evaluasi AMI 2017, Selasa (21/11) di Ruang Kelas Gedung Prof. Satmoko lantai 2 Kampus Sekaran. Badan Penjaminan Mutu telah memilih 84 auditor yang berasal dari seluruh fakultas dan pascasarjana. Pertemuan akan membahas empat agenda, yakni koordinasi dengan Lead dan Partner, pembagian tugas dengan partner, mencermati isian prodi, dan persiapan visit lapangan. (NS)

Prodi S3 Pendidikan IPA Pascasarjana UNNES Divisitasi Asesor BAN PT

Program Studi (Prodi) S3 Pendidikan IPA Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Senin (20/11).

Dua asesor yang bertugas yakni Prof Djukri MS dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Dr Mitrayana SSi MSi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengucapkan selamat datang di UNNES kampus konservasi, dan selamat menjalankan tugas visitasi prodi S3 Pendidikan IPA sebaik mungkin. Sebab akreditasi yang baik itu merupakan hal penting dan berkaitan dengan kepentingan langsung mahasiswa maupun alumni.

Untuk itu, Prof Fathur terus mendorong pengelola program studi yang ada di UNNES untuk terus memperbaiki akreditasi program studinya. (UNNES)