Audit Surveillance

Kegiatan Audit Surveillance di UNNES yang dimulai sejak Senin (13/7) lalu, resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Zaenuri S.E, M.Si,Akt ,Melalui Zoom Meeting  pada rabu(15/7).

Dengan menggunakan proses Audit Sertifikasi ISO untuk fokus membantu meningkatkan proses, dan bukan hanya untuk menjaga kepatuhan, dan melihat nilai lebih dari audit. perbaikan proses adalah salah satu elemen kunci dari sebuah Sistem Manajemen Mutu Audit Survaillance ISO 9001:2015 & IWA 2:2007 Semoga Untuk Tahun Kedepan semakin lebih baik

Penutupan audit tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi pembahasan lebih lanjut.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris  Badan, Kepala UPT, para Ketua Program Studi, dan para Koordinator Penjaminan Mutu Fakultas.

Workshop Akreditasi Internasional ASIIN

Universitas Negeri Semarang terus berupaya untuk mengembangkan bidang penelitian dan pemberdayaan masyarakat. Untuk itu Unnes mendorong seluruh prodi yang ada di Unnes untuk bisa melangkah jauh lagi dalam memperoleh akreditasi internasional. Salah satu akreditasi internasional yang kini tengah digalakkan oleh Unnes yakni akreditasi ASIIN (Accreditation Agency For Degree Programs In Engineering, Informatics/Computer Science, The Natural Sciences And Mathematics).

Acara tersebut mengudang Bapak Helmy Yusuf, S.Si., Apt., M.Sc., Ph.D. dari Badan Penjaminan Mutu UNAIR pada tanggal  5 Agustus 2020 Melalui Meeting Zoom.

Koordinasi Persiapan Akreditasi AQAS

Pelaksanaan akreditasi diperlukan sebagai standar yang telah ditetapkan untuk mengukur kualitas lembaga. Universitas Negeri Semarang akan melakukan akreditasi dilakukan oleh BAN PT juga akreditasi internasional dalam hal ini AQAS yang berasal dari Jerman. Acara ini bertujuan untuk membahas terkait persiapan akreditasi internasional yang akan diselenggarakan mulai bulan Maret. Persiapan-persiapan yang perlu dilakukan pula oleh unit-unit kerja yang berada di lingkungan UNNES di antaranya terkait sarana prasarana, sarana kesehatan, sarana olahraga, kegiatan kemahasiswaan. Pertemuan ini pula bertujuan untuk melakukan FGD untuk memperoleh masukan-masukan terkait pelaksanaan akreditasi ini.

acara tersebut diawali oleh Luthfi Fathan Dahriyanto, S. Psi., M. A  dan di buka langsung oleh Bpk Agung Yulianto S.Pd. M.Si. dihadiri oleh Wakil Dekan 1 , KPM Per Fakultas dan Koord Task Force Per Fakultas di lingkungan Unnes dan acara tersebut di isi oleh Badingatus Solikhah, S. E., M. Si. Sebagai Narasumber Acara tersebut diselengarakan pada hari Kamis, 23 Juli 2020 secara online menggunakan Aplikasi Zoom Meeting.