Bimtek Pelaksanaan AMI

Rabu (12/9) BPM mengadakan Bimbingan Teknis Pelaksanaan AMI di Ruang Rapat BPM Gedung Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko, Kampus Sekaran. Sebanyak 18 orang mengikuti acara yang berlangsung selama 2 hari kedepan ini, sebagai kelanjutan dari Pelaksanaan Program Asuh Menuju Prodi Unggul tahun 2018, karena Unpand dipilih UNNES untuk melaksanakan program magang hibah PT dan prodi unggul.

Peserta yang hadir merupakan para pejabat Lepenmu dan perwakilan dari Tim Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Unpand.

Agung Yulianto MSi selaku Ketua BPM memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek secara resmi. Dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta dapat mengikuti dan memahami Bimtek dengan baik, sehingga bisa digunakan saat kembali ke unit kerja masing-masing.

Bimtek ini menghadirkan pembicara dari internal BPM UNNES. Tujuan utama dari Bimtek ini, diharapkan ke depan mampu meningkatkan mutu, dapat menentukan apakah kegiatan menjaga mutu serta hasilnya telah dilaksanakan secara efektif sesuai Standar Dikti yang ditetapkan untuk mencapai tujuan perguruan tinggi. (NS)

Monitoring Home Base Prodi

Menyelenggarakan program studi sesuai standar nasional pendidikan tinggi (SN Dikti), tersedianya dosen tetap minimal enam orang, dan tercapainya rasio maksimal dosen dengan mahasiswa masing-masing prodi. Sehubungan dengan hal tersebut, BPM mengundang para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi untuk diskusi bersama mengenai home base dosen yang ada di UNNES.

Bertempat di Ruang Borobudur, Kamis (30/8) acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum mengatakan tujuan pertemuan ini adalah mendorong terlaksananya profesionalisme dosen dan peningkatan mutu pendidikan dalam melaksanakan Tridharma Pendidikan Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dipimpin Ketua BPM Agung Yulianto MSi.

“sasaran yang ingin dicapai dalam home base dosen salah satunya adalah mempertinggi peringkat akreditasi dan memperkuat kepercayaan publik baik terhadap prodi sendiri dan UNNES khususnya”.  kata Bapak Agung dalam sambutannya. (NS)