BPM Review Prodi Fisika S1 UNNES

img_7088-review-fisika-s1Sudah menjadi Tugas BPM Sebagai Badan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan pendampingan untuk meningkatkan kualifikasi akreditasi program studi.

Badan Penjaminan Mutu melakukan review Program Studi Fisika S1, Senin (16/2) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan BPM Gedung LP2M Lantai 2 Kampus Sekaran.

Tim terdiri atas empat orang, yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Fisika Dr Mahardika Prasetya Aji MSi. Mereka diterima oleh Reviewers Badan Penjaminan Mutu Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi.

Dr Mahardika menyampaikan, Prodi Fisika sangat membutuhkan adanya bantuan masukan dan bimbingan dari BPM untuk meningkatkan kualifikasi akreditasi prodi.

Prof Suci saat diskusi menyampaikan akan berusaha keras membantu apa yang menjadi kendala dilapangan untuk memberi solusi sehingga Prodi Fisika bisa lebih baik lagi.

Prof Suci meminta kepada Tim Prodi Fisika lebih cermat teliti dalam pengisian borang.

“Prodi Fisika sangat berpotensi sekali mendapat nilai A, hanya perlu ketelitian dalam mengisi borang, sebelum dikirim perlu dicek kembali”. Kata Prof Suci. (NS).

Pisah Sambut Kepala Pusat dan Pengangkatan Staf Akademik BPM UNNES

img-pisah-sambut-kapus-staf-akademik

Setelah diterbitkan Keputusan Rektor UNNES Nomor 25/P/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Eksternal (PPME) antarwaktu dan Nomor 69/P/2017 tentang pengangkatan Staf Akademik Pusat tertanggal 13 Januari 2017, Badan Penjaminan Mutu menyelenggarakan pisah sambut.

Pisah sambut ini ditandai dengan pemberian tanda suatu ikatan oleh Ketua BPM Dr Suwito Eko Pramono MPd kepada mantan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Eksternal Dra Rina Supriatnaningsih MPd, Rabu (15/2) di Agrowisata Salatiga.

Adapun untuk Kepala Pusat Penjaminan Mutu Eksternal yang baru Dra Diah Vitri Widayati. Sedangkan staf akademik yang diangkat sebagai berikut:

  1. Noorochmat Isdaryanto SS MSi sebagai Staf Akademik Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI)
  2. Rahayu Fery Anitasari SH MKn sebagai Staf Akademik Pusat Penjaminan Mutu Eksternal (PPME)
  3. Muhammad Azinar SKM MKes sebagai Staf Akademik Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PPDPT)

Dra Rina menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Dra Vivi dan para Staf Akademik baru, semoga terus berkarya dan berinovasi bersama BPM.

Ketua BPM Dr Suwito mengatakan, kegiatan pisah sambut ini kita budayakan sebagi suatu ikatan.

“Ini sebagai suatu bagian kebersamaan, persaudaraan, dan persahabatan. Tugas pokok dan fungsi hanya secara formal. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada ibu Rina atas dedikasinya selama ini, atas nama pribadi dan BPM apabila ada kesalahan kami minta maaf. Untuk Kepala Pusat dan Staf Akademik yang baru selamat bertugas”. kata Dr Suwito. (NS).

Lokakarya Pemantapan dan Sinkronisasi Program Kerja Badan Penjaminan Mutu

img-20170215-wa0012Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan rapat kerja dengan mengusung topik lokakarya pemantapan dan sinkronisasi program kerja Badan Penjaminan Mutu pada hari Rabu s.d. Kamis, 14 – 15 Februari 2017 di Agrowisata Salatiga. Rapat kerja tersebut dibuka oleh Prof. Dr. Rustono, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Pusat, Koordinator Penjaminan Mutu, Staf Akademik dan Staf Administrasi BPM. Agenda kegiatan rapat kerja BPM meliputi penyampaian paparan evaluasi kinerja BPM tahun 2016 oleh ketua BPM dan penyampaian program kerja oleh kepala pusat dan koordinator penjaminan mutu Fakultas, PPs dan lembaga. Selain itu, pada rapat kerja tersebut diisi dengan acara pisah sambut kepala pusat penjaminan mutu eksternal (PPME) dan pengangkatan staf akademik dari masing-masing pusat. Adapun untuk kepala pusat PPME sebelumnya dijabat oleh Dra. Rina Supriatnaningsih dan saat ini dijabat oleh Dra. Diah Vitri Widayati, DEA. Sedangkan staf akademik yang diangkat sebagai berikut:

  1. Noorochmat Isdaryanto S.S., M.Si sebagai staf akademik Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI)
  2. Rahayu Fery Anitasari S.H., M.Kn. sebagai staf akademik Pusat Penjaminan Mutu Eksternal (PPME)
  3. Muhammad Azinar, S.KM., M.Kes. sebagai staf akademik Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PPDPT)

Dengan diadakannya rapat kerja tersebut diharapkan dapat menjadi evaluasi bagi BPM atas capaian kinerja pada tahun sebelumnya dan menjadi acuan dalam menyusun program kerja pada tahun berjalan dan berikutnya. Semoga tim yang tergabung penjaminan mutu dapat terus berkarya dan berinovasi dalam menjalankan program kerja BPM dan pada akhirnya akan bermuara pada visi UNNES mewujudkan Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. (HA).