Gelar Rapat Kerja, BPM UNNES Siap QS Stars

Era disrupsi menuntut perguruan tinggi lebih responsif terhadap perubahan. Oleh karena itu, perguruan tinggi harus berinovasi secara terus-menerus.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNNES Prof Dr Rustono MHum menyampaikan itu saat membuka Rapat Kerja Badan Penjaminan Mutu (BPM) Jumat (2/3/2018) di Magelang.

BPM yang mempunyai tugas menjamin mutu di UNNES diharapkan harus meningkatkan prestasi supaya tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi lain. Dalam kesempatan itu Prof Rustono memaparkan, Pemantapan Kinerja UNNES Tahun Internasionalisasi Dan Tahun Mandiri Menyambut Era Disrupsi.

Lokakarya dalam rangka Pemantapan dan Sinkronisasi Program Kerja Badan penjaminan Mutu 2018 berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (2-3/3/2018) diikuti terdiri atas Pimpinan BPM, KPM tiap Fakultas dan Lembaga, dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan BPM.

Beberapa persiapan dilakukan UNNES tentunya dengan memfokuskan Tahun Internasionalisasi serta meningkatkan kualitas kampus.

“Upaya yang ditempuh adalah fokus terhadap kriteria dalam penilaian QS Stars. BPM akan terus mendukung dan mengawal proses perolehan QS Stars,” ujar ketua BPM, Agung Yulianto SPd MSi. (NS)