Audiensi BPM dengan Bapak Rektor dan Penyerahan SK Kepala dan Staf Akademik Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PPDPT)

Evaluasi perlu dilakukan dalam rangka memonitor gerak langkah dan kinerja suatu unit kerja atas perjalanan yang telah ditempuhnya selama kurun waktu tertentu. Evaluasi dapat dilakukan dengan berbagai metode, secara lisan maupun tekstual. Secara lisan dilakukan oleh pimpinan kepada bawahan, sedangkan tekstual dilakukan oleh tim yang bertugas untuk memonitor dan menganalisa lalu hasilnya dituangkan dalam bentuk laporan baik dalam bentuk tulisan maupun grafik kinerja.

Dalam hal ini, Badan Penjaminan Mutu (BPM) melakukan audiensi bersama Bapak Rektor, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., untuk menyampaikan beberapa program kerja ke depan serta menerima evaluasi, masukan, serta beberapa ilmu baru dari beliau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 12 Februari 2018 di Koenokoeni Cafe Gallery Restaurant, Jalan Tabanan, No. 4, Tegalsari, Candisari, Semarang. Kegiatan dihadiri oleh Rektor, Ketua, Sekretaris, Kepala Pusat, Staf Akademik, dan Staf Administrasi Badan Penjaminan Mutu (BPM), serta Ketua dan Staf UPT Humas. Dalam audiensi tersebut, Bapak Rektor memberikan apresiasi terhadap kinerja BPM dalam meningkatkan mutu di UNNES. Bapak Rektor mendukung program kerja BPM untuk memenuhi standar regional ASEAN melalui Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun internasionalisasi. Program tersebut dimulai dengan UNNES ikut serta dalam pemeringkatan versi Asia.

 

Masih dalam suasana pelaksanaan kegiatan audiensi, disematkan agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) Rektor atas pengangkatan Kepala Pusat dan Staf Akademik Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PPDPT). Pusat PDPT di kepalai oleh Dony Hidayat Al-Janan, S.T., M.T., Ph.D. dari Fakultas Teknik jurusan Teknik Mesin dan dibantu oleh Eram Tunggul Pawenang sebagai Staf Akademik dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Diharapkan dengan adanya audiensi ini dapat menghasilkan gagasan, inspirasi, motivasi serta semangat baru dalam berkarya bagi BPM dan UNNES untuk bertumbuh menjadi unit dan institusi yang lebih baik. (HA).