Program Magister Pendidikan IPS dan Pendidikan Dasar Pascasarjana UNNES Divisitasi BAN PT

Dua program studi (Prodi) Program Magister (S2) Pendidikan IPS dan Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Senin (23/10/2017).

Dua asesor yang bertugas untuk Prodi Pendidikan IPS yakni Prof Dr Hamka Naping MA dari Universitas Hasanuddin (Unhas Makassar) dan Dr Aswar MSi dari Universitas Andalas (Unand Padang).

Sedangkan, untuk Pendidikan Dasar asesor yang bertugas Erna Wulan Syaodih MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan Dr Sofia Hartati MSi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan UNNES merupakan perguruan tinggi unggul yakni sudah terakreditasi A. 2017 ini UNNES mempunyai slogan sebagai universitas reputasi, sedangkan 2018 nanti sebagai internasionalisasi.

Untuk itu, UNNES mengembangkan kapasitas berbasis prodi, jadi setiap prodi harus didorong untuk terakreditasi A. Seperti kegiatan ini menargertkan dua Prodi Pendidikan IPS S2 dan Pendidikan Dasar S2 Pascasarjana mendapat akreditasi unggul, yaitu A. (UNNES)