BPM UNNES Selenggarakan Pelatihan dan Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

BPM UNNES menyelenggarakan Pelatihan dan Workshop Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Sebuah rangkaian kegiatan Program Magang Hibah Asuh PT menuju Prodi Unggul, Kegiatan berlangsung selama 2 hari (2 – 3 Oktober 2017) di Ruang Borobudur Gd. Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko, Lt. 3 Kampus Sekaran. Kegiatan tersebut diikuti 35 peserta dari 2 Perguruan Tinggi Asuhan yaitu: Universitas Muhammadiah Semarang (Unimus) dan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran.

Dalam laporannya Ketua BPM Dr Suwito Eko Pramono MPd, mengatakan diakhir kegiatan nantinya dilanjutkan praktik, Materi praktek ini, diharap mampu memberikan pengetahuan lebih budaya mutu perguruan tinggi.

Acara diakhiri dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik UNNES, Prof Dr Rustono MHum. Dalam sambutannya, Prof Rustono, silahkan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat menerapkan di perguruan tinggi masing-masing.

Prof Rustono menjelaskan kembali, bahwa program asuh merupakan program Kemenristekdikti untuk menumbuhkan budaya serta meningkatkan mutu prodi melalui penguatan sistem penjaminan mutu internal pada PT, yang dilaksanakan dengan program pengasuhan oleh PT unggul. Perguruan tinggi yang sudah unggul akreditasinya diharapkan dapat memberikan bimbingan, sehingga pada PT yang masih berakreditasi C itu bisa terdorong akhirnya mampu melakukan praktek yang baik di perguruan tingginya masing-masing untuk meningkatkan akreditasinya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah tim dari Badan Penjaminan Mutu Yang terdiri atas Ketua Dr Suwito Eko Pramono MPd, Sekretaris Agung Yulianto SPd MSi, Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal Badingatus Solikhah SE MSi Akt CA, Kepala Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi  Luthfi Fathan Dahriyanto SPsi MPsi, dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Eksternal Dra Diah Vitri Widayanti DEA. (NS)