Koordinasi Pengembangan Kurikulum LPTK UNNES

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Universitas Negeri Semarang terus mematangkan revitalisasi kurikulum LPTK melalui kegiatan rapat koordinasi, Selasa (16/5) di ruang Rapat BPM Gd. Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko, Lt. 2 Kampus Sekaran.

Rapat Koordinasi Revitalisasi Kurikulum, kata Dr. Suwito Eko Pramono, M.Pd. selaku Ketua BPM, merupakan bagian dari rangkaian revitalisasi LPTK di UNNES. Rapat yang diikuti Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum, Media Pendidikan, MKU dan MKDK LP3 UNNES; Sekretaris BPM, Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal, Kepala Pusat Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, serta Kaprodi Pendidikan Sendratasik (S1), Kaprodi PPKn (S1), Kaprodi Pendidikan Biologi (S1), dan Kaprodi PJKR (S1) bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk yang harus dihasilkan. Selain itu, dibahas tentang rencana penyusunan proposal dan anggaran yang harus selesai disusun pada tanggal 25 Mei 2017. Keempat program studi tersebut diharapkan dapat menjadi model pengembangan kurikulum program studi di lingkungan UNNES.

Banyaknya produk yang harus dihasilkan dan terbatasnya anggaran yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, maka setiap program studi diharapkan dapat menyusun anggaran secara efektif dan efisien. Tugas ini bukan untuk mencari keuntungan, melainkan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, kata Suwito. (NS)