BPM UNNES Mengikuti WNSMAI di ITB

Sejumlah anggota Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNNES berangkat menuju Bandung, Jawa Barat guna mengikuti Workshop Nasional Meraih Akreditasi Internasional (WNSMAI) yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 April 2017 di The Trans Luxury Hotel Bandung, Trans Studio Mall, Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat.

Workshop ini dihadiri oleh 111 peserta yang terdiri dari para dosen, ketua program studi, dekan, serta pejabat dan tim satuan penjaminan mutu dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Perwakilan BPM UNNES yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Agung Yulianto SPd., M.Si dan Luthfi Fathan Dahriyanto S.Psi., MA. Melalui workshop tersebut BPM UNNES bersama dengan seluruh perwakilan dari perguruan tinggi di Indonesia belajar membangun pendidikan tinggi yang berkualitas internasional.

WNSMAI membahas aspek kunci yang berlaku untuk seluruh lembaga akreditasi internasional dan perlu dipersiapkan di tingkat perguruan tinggi. Dan membahas strategi dalam menyiapkan persyaratan akreditasi internasional sesuai lembaga akreditasi ABET, ASIIN dan AUN-QA. (NS)