BPM Review Borang Akreditasi Prodi BK S1 UNNES

Guna mendapat masukan dan bimbingan untuk meningkatkan kualifikasi akreditasi prodi. Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling S1 berkunjung ke Badan Penjaminan Mutu (BPM). Tim terdiri atas empat orang, yang dipimpin oleh Ketua Jurusan Drs Eko Nusantoro MPd. Rombongan diterima oleh Reviewers BPM Dr Eva Banowati MSi, Rabu (5/4) bertempat di Ruang Rapat BPM Gedung LP2M Lantai 2 Kampus Sekaran. Dengan agenda rapat Review Borang IIIA, Review Evaluasi Diri dan Review Borang IIIB

Eko Nusantoro MPd menyampaikan, Prodi Bimbingan dan Konseling S1 sangat membutuhkan adanya bantuan masukan dan bimbingan dari BPM. “Prodi Bimbingan dan Konseling S1 saat ini mendapat nilai A, kami mampu mempertahankan apa yang telah teraih, bahkan menjadi lebih baik lagi”. Kata Eko Nusantoro MPd.

Perlu diketahui saat ini program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang (UNNES) jenjang S1 memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dibuktikan No. SK 032/BAN-PT/Ak-XV/S1/X/2012 Peringkat A Tanggal Kedaluarsa 2017-10-18.

Acara diakhiri dengan kesimpulan yakni Hasil borang IIIA cukup prospektif untuk mendukung pencapaian A karena diperkirakan skor 275 dan masih adanya perlu revisi borang IIIA, evaluasi diri dan borang IIIB. Dr Eva menyampaikan, “Prodi BK S1 sudah terakreditasi A. Untuk saat ini tantangannya lebih berat lagi yakni mempertahankan akreditasi A dari program studi FIP ini”. (NS).