Focus Group Discussion Akreditasi Internasional QS-Stars Bersama Mr. Samuel Wong

Rabu (29/3) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan LP2M Gedung LP2M Lantai 2 Kampus Sekaran. Setelah pertemuan pada acara UNNES’ University Presidents Forum 2017 Mr. Samuel Wong – Senior Researcher, QS Asia, Singapore berkunjung ke UNNES, untuk melihat fasilitas dan aktivitas akademik di UNNES sekaligus untuk berbagi mengenai QS-Ranking dan QS-Star Rating.

QS-Stars (Quacquarelli Symonds) adalah sebuah perusahaan yang melakukan penilaian terhadap kinerja perguruan tinggi seluruh dunia dengan hasil penilaiannya berupa rating dan ranking.

UNNES terus berupaya Reputasi Internasional salah satunya melalui keikutsertaan dalam program pemeringkatan yang dilakukan oleh QS. Program ini sangat strategis karena akan menjadikan UNNES dikenal dan bersaing dengan universitas-universitas di seluruh Asia bahkan dunia.

Oleh karena itu, langkah yang akan dilakukan adalah membuat tim untuk mengumpulkan dan mengolah data dan informasi, baik dari universitas maupun dari masing-masing fakultas. Tim tersebut juga bertugas untuk mengubah data-data yang ada menjadi informasi yang dibutuhkan oleh QS-Stars.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaporkan perkembangan data-data yang ada di UNNES oleh perwakilan dari tim Badan Penjaminan Mutu. (NS).